Ticker

6/recent/ticker-posts

Persiapan PPG Dalam Jabatan, Direktorat PPG Adakan Penyegaran Dosen dan Guru Pamong PPG Daljab Kategori I

  


Sahabat pembaca Info PPPK, sudah tahukah anda bahwa dalam rangka persiapan program PPG Daljab Kategori I, direktorat ppg telah melaksanakan penyegaran bagi admin IT dan admin kelas pada tanggal 24-26 Juni. Melanjutkan dari kegiatan tersebut, dilaksanakan penyegaran dosen dan guru pamong PPG Daljab Kategori I di Jakarta pada 28 Juni 2022. 

Tercatat ada sebanyak 156 peserta sebagai perwakilan dari 78 LPTK penyelenggara PPG Dalam Jabatan dari unsur dosen dan guru pamong hadir pada kegiatan tersebut. Turut Hadir dalam Temu Ismail (Direktur Pendidikan Profesi Guru), Prof. Dr. Nunuk Suryani, M.Pd (Sesditjen GTK), dan tim pengembang PPG Dalam Jabatan.

Pertemuan tersebut bertujuan memberikan pembekalan kepada calon dosen dan guru pamong dalam mempersiapkan Pelaksanaan PPG Daljab Kategori I. Untuk itu disampaikan beberapa materi terkait di antaranya Kebijakan PPG, Pembelajaran ABK dan pembelajaran Berdiferensiasi, Computational thinking, Literasi dan Numerasi, Aplikasi SIM PPG Dalam Jabatan, dan LMS PPG Dalam Jabatan.

Dalam pertemuan tersebut, Temu Ismail mengatakan bahwa diharapkan mulai dari aplikasi hingga persiapan-persiapan lainnya dapat segera siap menjelang pendidikan profesi guru dimulai, termasuk kesiapan SDM pengajar yaitu Dosen dan Guru Pamong.

Berita ini bersumber dari Direktorat PPG.

Reactions

Posting Komentar

0 Komentar