Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Pertama di Jatim Bikin Kontrak Kerja Khusus PPPK

 


Sahabat pembaca Info PPPK, sudah tahukah anda bahwa Sebanyak 925 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK resmi menjadi aparatur sipil negara (ASN) setelah menerima surat keputusan (SK) dari Bupati Jember Faida.


Penyerahan SK tersebut dilakukan dalam enam sesi pada Senin, 15 Februari 2021, secara daring dan luring.

Penyerahan secara luring dilakukan di Aula PB Soedirman Pemkab Jember dan Pendapa Wahyawibawagraha. Sementara di 12 kantor kecamatan mengikuti secara daring.

“Beberapa camat mewakili bupati untuk penyerahannya,” terang Bupati Faida kepada wartawan usai penyerahan SK di Pendapa Wahyawibawagraha.

Faida menerangkan bahwa penyerahan SK tersebut adalah tahap pertama. Diserahkan secara langsung karena untuk memastikan telah diterima semua PPPK.

Penyerahan itu juga tanpa biaya atau pungutan. Hal ini telah ditekankan kepada PPPK. Karena itu, apabila ada pihak yang memanfaatkan momen tersebut untuk mendapat keungtungan, segera ditolak.

Terkait dengan penyerahan itu, Bupati Faida menjelaskan Jember menjadi kabupaten pertama yang telah membuat kontrak kerja khusus dengan PPPPK.

Selain itu, Jember menjadi daerah kedelapan dari 38 kabupaten/kota di Jawa Timur yang berhasil menuntaskan administrasi PPPK.

Menurut Bupati Faida, diterimanya SK pengangkatan tersebut diharapkan menjadi kesempatan bagi PPPK untuk berkarya, meski beberapa diantaranya memiliki masa kerja yang tinggal setahun maupun dua tahun.

“Saya berharap semua yang mendapatkan SK hari ini mensyukurinya dengan cara berkarya yang terbaik,” katanya.

Dalam penyerahan SK tersebut diwarnai dengan penyerahan lukisan Bupati Faida oleh PPPK. Terkait hal ini, Bupati Faida mengaku terharu.

“Sejatinya saya menjalankan tugas. Kurang satu jam masa jabatan pun masih dalam tanggung jawab penuh. Saya dengan suka cita melayani mereka semua apapun keadaannya. Saya bahagia dan terharu karena mereka memberikan apresiasi,” ujarnya.

“Itu tanda mereka menyayangi. Dan saya menerima perhatian mereka juga dengan rasa sayang. Saya mendoakan mereka dapat menjalankan tugas dan berkarya sebaik-baiknya,” tutupnya.

Berita ini bersumber dari Jember.