15 November 2020

,

Hal-hal yang perlu diperhatikan dalam proses verval ijazah di info gtk untuk persiapan seleksi PPPK



Sahabat pembaca info PPPK, sudah tahukah anda bahwa sehubungan dengan adanya rencana Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang akan melaksanakan proses seleksi PPPK (P3K), guru Non ASN diharapkan untuk memastikan kebenaran data program studi sudah terverifikasi sesuai dengan Ijazah. Proses Verval Ijazah ini WAJIB dilakukan oleh guru bersangkutan (BUKAN OLEH OPERATOR SEKOLAH) karena yang mengetahui NIM dan Jurusan adalah guru yang bersangkutan. 


Berikut langkahnya:
  1. Login Info GTK dengan masing-masing akun
  2. Klik tautan verval Ijazah S1/D4
  3. Lengkapi dokumen dengan cara cari PT, Prodi, serta NIM kemudian cek
  4. Jika tidak ditemukan, Silahkan unggah dokumen untuk pengajuan ijazah (lampirkan file scan Ijasah dalam format PDF (ukuran kurang dari 1 MB))
Untuk memastikan keabsahan ijazah anda, pastikan nomor ijazah anda dapat diverifikasi melalui SIVIL (Sistem Verifikasi Ijazah Secara Elektronik) dengan alamat url https://ijazah.kemdikbud.go.id/

Pastikan anda mengisi Perguruan Tinggi, Nomor Ijazah dan Angka pengaman dengan benar. Apabila nomor ijazah anda tidak terdaftar, silakan hubungi Perguruan Tinggi yang menerbitkan ijazah untuk memastikan data anda telah dilaporkan melalui PD-DIKTI.

Demikian, semoga bermanfaat.


Share: