01 Juli 2020

Wabup: Perlindungan Terhadap PTT Harga Mati yang Harus Dilakukan Setiap Pemimpin



Sahabat pembaca Info PPPK, sudah tahukah anda bahwa Wakil Bupati Paser H Kaharuddin mengatakan, pada November 2019 lalu Pemerintah Kabupaten Paser bersama dengan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Balikpapan telah meletakkan tonggak sejarah berupa penandatanganan kerja sama dalam rangka mengalolasikan APBD sebagai asuransi bagi Pegawai Tidak Tetap Kabupaten Paser.

Kesepakatan bersama ini menurut Wabup  adalah dasar  untuk bekerja sama saling menguntungkan dalam bentuk kemitraan berdasarkan tanggung jawab, wewenang dan kapasitas Pemerintah Kabupaten Paser bersama BPJS Ketenagakerjaan.

“Tujuannya adalah untuk memberikan jaminan sosial ketenagakerjaan berupa perlindungan jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian bagi Pegawai Tidak Tetap di lingkungan Pemerintah Kabupaten Paser,” kata Kaharuddin dalam sambutnnya saat penyerahan sertifikat kepesertaan untuk perlindungan dari  BPJS Ketenagakerjaan kepada Pemkab Paser, Rabu (1/7).

Menurut Wabup, penyerahan kepesertaan tenaga PTT Kabupaten Paser dari BPJS Ketenagakerjaan ini  menjadi penting karena merupakan kebijakan yang berpihak pada perlindungan hak-hak ketenagakerjaan pegawai  terutama yang PTT.

“Kebijakan ini telah memberikan rasa aman kepada PTT dalam bekerja, karena adanya kesamaan antara semua pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Paser dalam bisang perlindungan dan jaminan tenaga kerja,” tutur Kaharuddin.

Dengan kebijakan BPJS Ketenagakerjaan ini, Wabup  berikan apresiasi kepada sejumlah instansi pemerintah Kabupaten Paser, karena bagaimanapun, pada mulanya kebijakan ini dianggap tidak populer. Namun pada akhirnya bisa menunjukkan bahwa perlindungan terhadap pegawai merupakan harga mati yang harus dilakukan oleh setiap pemimpin di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kepada BPJS Ketenagakerjaan Cabang Balikpapan sebagai  penyelenggaran jaminan sosial, kami ucapkan pula terima kasih atas kerja samanya sejauh ini yang telah memberikan perlindungan Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian bagi Pegawai Tidak Tetap di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Paser. Semoga ini menjadi langkah konkrit kita dalam menciptakan sumber daya manusia yang maju, mandiri, sejahera dan berkeadilan, sekaligus upaya mewujudkan revolusi 5.0 (lima titik nol) yang berorientasi pada pembangunan manusia,” tandas Wabup. 

Berita ini bersumber dari Pemkab PASER
Share: