03 Juli 2020

ASN dan PTT di OPD Pemkot Kembali Giatkan Kebersihan Pantai Panjang



Sahabat pembaca Info PPPK, sudah tahukah anda bahwa Sempat terhenti sejak Covid-19, Jumat pagi (3/7/20) kegiatan membersihkan sampah di kawasan pantai panjang oleh seluruh ASN dan PPT di seluruh OPD Pemkot Bengkulu kembali dilaksanakan.

Masing-masing OPD sudah punya kaplingan lahan di pantai panjang yang jadi tanggungjawab untuk dibersihkan setiap hari Jumat. Seperti Dinas Kominfosan Kota Bengkulu, seluruh ASN dan PTT tampak gotong royong membersihkan pantai.

Plt Kadis Kominfosan Kota Bengkulu Eko Agusrianto melalui Kabid Informasi Komunikasi Publik Nugroho Tri Putra mengatakan seluruh pegawai Pemkot Bengkulu di dinas kominfosan dikerahkan dalam kegiatan pembersihan pantai.

“Hari ini sebagaimana sudah diagendakan bahwa semua OPD Kota Bengkulu melakukan kebersihan di pantai panjang di lokasi yang sudah ditentukan. Salah satunya OPD yang dilibatkan adalah dinas kominfosan. Hari ini kita kerahkan semua ASN dan PTT untuk berpartisipasi dalam kebersihan Jumat pagi ini,” jelas Nugroho.

Dikatakan Nugroho, tujuan kegiatan ini agar bagaimana pantai kebanggan warga Kota Bengkulu ini selalu bersih, tertata, asri dan indah. “Dan juga ini bentuk kekompakan ASN dan PTT karena semuanya berkumpul, dan terlibat dalam gotong royong,” kata Nugroho.

Ini juga sebagai bentuk komitmen pemkot untuk menata kawasan wisata untuk menarik kembali wisatawan datang ke Kota Bengkulu sejak dimulainya new normal.

“Kita juga mengajak dan mengimbau masyarakath untuk terlibat ikut dalam memperhatikan dan menjaga kebersihan pantai panjang ini. Kegiatan ini minggu pertama sejak pandemi Covid-19. Sebelum Covid-19 kita sudah rutin melakukan kebersihan ini. Dan ke depan akan dirutinkan lagi,” demikian Nugroho.

Berita ini bersumber dari Kota Bengkulu
Share: