TASPEN PROTEKSI NON PPPK DAN ASN SE-KOTA MATARAM



Sahabat pembaca Info PPPK, sudah tahukah anda bahwa Pemkot Mataram memberikan apresiasi kepada TASPEN KC Mataram. Lantaran memperhatikan peningkatan kesejahteraan bagi pegawai non pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan non Aparatur Sipil Negara (ASN).

Perlindungan yang diberikan berupa Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) bagi mereka yang bertugas di instansi pemerintahan. Diharapkan perlindungan ini dapat berjalan dengan baik.

“Ini dapat memberikan ketenangan dalam bekerja,” singkat Walikota Mataram H Ahyar Abduh, Senin (3/2/2020) lalu.

Branch Manager TASPEN KC Mataram Tribuna Phitera Djaja menyampaikan, pemberian perlindungan ini sesuai amanat UU ASN Nomor 5 Tahun 2014 dan PP Nomor 49 Tahun 2018. Sehingga hal serupa dapat diikuti oleh seluruh pemda di Provinsi NTB.

Tribuna juga berharap, dalam kegiatan itu terjalin kerjasama yang terus semakin erat. Sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan ASN maupun non ASN.  Adapun perlindungan atau proteksi yang diberikan antara lain perawatan, santunan dan tunjangan cacat bagi peserta.

Perlu diketahui, penandatangan kerjasama itu dilakukan langsung oleh Walikota Mataram H Ahyar Abduh. Didampingi Asisten III Setda Kota Mataram Hj Baiq Evi Ganevia serta Branch Manager TASPEN KC Mataram Tribuna Phitera Djaja.

Pada kesempatan lain, TASPEN juga telah menyerahkan manfaat THT kepada Bupati Lombok Tengah H. Suhaili FT untuk periode pertamanya menjabat. Suhaili menyampaikan apresiasinya kepada TASPEN, atas layanan proaktif yang diberikan kepada peserta.

Berita ini bersumber dari TASPEN