Terapkan Standar Pencegahan Covid-19, Unhas Tetap Seleksi Dosen Non PNS



Sahabat pembaca blog info PPPK, sudah tahukah anda bahwa Universitas Hasanuddin melalui Bagian Kepegawaian menyelenggarakan seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi calon Dosen Tetap Non PNS lingkup Unhas Tahun 2020. Kegiatan ini berlangsung di Baruga A.P. Pettarani Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Senin (16/03).

Kepala Bagian Administrasi Kepegawaian, Dra.Rosniati, MM., menjelaskan bahwa kegiatan seleksi penerimaan calon Dosen Non PNS tetap Unhas kali ini diikuti oleh 272 peserta yang terbagi ke dalam beberapa formasi yang sudah ada. 

"Menindaklanjuti surat edaran Rektor Unhas, kita tetap minta izin untuk melakukan seleksi ini mengingat banyak peserta yang jauh hari sudah ada di Makassar. Tapi tetap kita mengikuti standar pencegahan Covid-19, dimana kita bekerja sama dengan RSPTN Unhas melakukan termo scan sebelum peserta masuk ruangan," jelas Rosniati. 

Lebih lanjut, Rosniati menyampaikan bahwa untuk tahap selanjutnya setelah Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) selesai belum dapat dipastikan. Pihak kepegawaian Unhas akan mengikuti perkembangan kasus Covid-19 dan beberapa pertimbangan Internal untuk melanjutkan tahap berikutnya bagi peserta yang lolos SKD. 

"Awalnya setelah SKD, kita lanjutkan dengan SKB di tanggal 20. Namun, itu kita tunda dulu sambil mengikuti perkembangan kasus Covid-19 ini sekaligus arahan dari pimpinan. Jadi, setelah SKD ini, untuk tahap selanjutnya belum dapat dipastikan akan berlangsung kapan," sambung Rosniati. 

Para peserta yang berasal dari beberapa daerah di Indonesia mengikuti ujian hingga berakhirnya kegiatan pukul 11.30 Wita.

Berita ini bersumber dari UNHAS