02 Maret 2020

IDP Serahkan Kartu, 1000 Guru Honorer di Luwu Utara Diberikan Jaminan Perlindungan Kerja


Keterangan: "Bupati Indah menyerahkan Kartu BPJS Ketenagakerjaan bagi guru honorer"


Sahabat pembaca Info Honorer, sudah tahukah anda bahwa 1000 guru honorer di Luwu Utara mendapat Kartu BPJS Ketenagakerjaan yang diserahkan langsung oleh Bupati Indah Putri Indriani, saat upacara di Lapangan Kantor Bupati, Senin (2/3/2020).

Kartu tersebut, kata Indah, merupakan upaya Pemerintah Daerah yang bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan untuk memberikan perlindungan bagi tenaga honorer (non ASN).

"Khusus untuk guru, tahun ini tahap pertama 1000, dan Insya Allah tahap kedua 2000 guru honorer. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan kenyamanan kerja bagi teman-teman yang telah mendedikasikan dirinya dan membantu pemerintah mewujudkan visi misi dalam pemberian pelayanan," kata Indah yang didampingi Kadis Pendidikan, Jasrum saat menyerahkan Kartu BPJS.

"Hingga saat ini sudah 3000-an lebih non ASN (di luar guru) yang telah kita jamin dan lindungi melalui alokasi APBD selama tiga tahun sebagai bentuk kepedulian Pemda sebab menjadi kewajiban kami memberikan perhatian dan kenyamanan," terang bupati yang karib disapa IDP ini.

Sementara itu, pihak BPJS Ketenagakerjaan, Syam menuturkan, ada dua jenis perlindungan yang diberikan yakni Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian.

Sebagai informasi, pada 17 Februari 2020 lalu, IDP menyerahkan santunan Jaminan Kematian senilai Rp. 42 juta kepada Ibunda Almarhum Al Amin, tenaga honorer pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD).

Berita ini bersumber dari Kabupaten Luwu Utara
Share: