23 November 2019

Pembayaran Gaji Guru Honorer Diambil Alih Disdik Tahun Depan

Sahabat pembaca Info Honorer, sudah tahukah anda bahwa Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok melakukan pembenahan proses pembayaran gaji guru honorer. Tahun 2020, pembayaran gaji yang semulanya dibebankan pada sekolah, akan dilakukan langsung oleh Disdik Depok.

“Jadi kalau yang sekarang masih dari bendahara sekolah sampai akhir tahun 2019. Selanjutnya, tugasnya akan diambil alih oleh Disdik,” kata Kepala Disdik Depok, Mohammad Thamrin di Balai Kota Depok, Jumat (22/11/2019).

Lebih lanjut, ucapnya, secara teknis, Disdik akan mengajukan anggaran pembayaran ke Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok. Setelah uangnya ada di rekening bendahara Disdik, sambungnya, uang tersebut akan ditransfer ke rekening seluruh guru honorer di Kota Depok.

“Proses pembayarannya non-tunai, sehingga lebih aman dan efektif. Insya Allah setiap tanggal 20, kami akan rutin membayarkan gaji guru honorer setiap bulannya,” jelasnya.

Thamrin juga menyinggung terkait pembayaran gaji guru honorer hingga akhir tahun 2019. Menurutnya, sudah menitipkan uang tersebut ke bendahara sekolah baik SD maupun SMP.

Dikatakannya, bendahara sekolah bisa membayarkan untuk dua bulan, Oktober dan November karena sudah di atas tanggal 20. Bahkan untuk pembayaran gaji guru honorer di bulan Desember, tegasnya, sudah ditransfer juga ke bendahara sekolah.

“Jadi sudah aman, bulan Desember ini jangan takut tidak gajian,” pungkasnya.

Berita ini bersumber dari Kota Depok
Share: