Info PPPK 2019, Info ASN PPPK 2019,

Dapat SK Bupati, 1.429 Guru Honorer di Enrekang Akan Terima Gaji

Sahabat pembaca Info PPPK, sudah tahukah anda bahwa sebanyak 1.429 guru honorer yang terdiri dari guru TK, SD, dan SMP di Enrekang, akhirnya mendapatkan SK pengangkatan dari Bupati Enrekang H.Muslimin Bando yang diserahkan secara simbolis di Lapangan Batili, Enrekang Jumat (14/7/2017).

Tujuannya dengan adanya SK ini, para guru honorer kini bisa mendapatkan haknya untuk mendapatkan gaji insentif dari dana BOS, sertifikasi guru, dan diterbitkan NUPTK nya.

"Ini berdasar peraturan Kementerian Pendidikan jika honorer guru baru bisa mendapatkan insentif dari BOS jika ada SK pengangkatan dari Bupati dan tentunya telah mengabdi dua tahun. SK ini akan dikirim ke kementerian untuk diverifikasi atau disetujui," kata Kadis Pendidikan Enrekang, Jumurdin.

Sementara itu, Bupati Enrekang, Muslimin Bando berharap tenaga honorer guru yang kini lebih sejahtera dari sebelumnya untuk terus meningkatkan kualitas mengajarnya, dengan harapan ilmu bisa diserap dengan baik oleh anak-anak? didik.

"Jangan karena telah mendapatkan apa yang diinginkan, kualitas mengajar menurun. Tetap semangat pantang mengeluh karena mengajar anak didik dengan berbagai pelajaran dan etika baik adalah yang kita harapkan bersama. Guru adalah profesi mulia kita harus sadari itu," ungkap Muslimin.

Diketahui ada 1.487 guru honorer secara keseluruhan yang ada di Enrekang. Namun hanya 1429 yang dinyatakan memenuhi syarat untuk mendapat kan SK bupati.

Berita ini bersumber dari Rakyatku News.
Share:

Statistik Blog

Diberdayakan oleh Blogger.