Info PPPK 2019, Info ASN PPPK 2019,

Ribuan Tenaga Honorer di Karimun Perpanjang Kontrak Kerja

Sahabat pembaca Info Honorer, sudah tahukah anda bahwa sebanyak 2.592 tenaga honor yang bertugas di tingkat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) hingga kecamatan, kelurahan dan desa perpanjang kontrak sebagai honorer.

Bupati Karimun Aunur Rafiq menjelasnka, jumlah sebanyak itu sesuai dengan hasil verifikasi dan audit terhadap tenaga honor secara keseluruhan. Kontraknya diperpanjang karena memenuhi syarat dan tidak bermasalah.

Bupati menyerahkan SK tersebut secara simbolis di Pulau Karimun Besar, yaitu Kecamatan Karimun, Meral, Tebing, Meral Barat dan ditambah Kecamatan berjumlah 1.558 orang. Kemudian untuk tiga kecamatan di Pulau Kundur, yaitu Kundur, Kundur Barat, Kundur Utara, ditambah Kecamatan Belat dan Ungar dengan jumlah tenaga honor sebanyak 607, juga sudah diserahkan SK-nya secara simbolis.

"Dalam waktu dekat, kita juga akan menyerahkan SK tenaga honor untuk Kecamatan Mor dan Durai dengan jumlah 300 orang lebih," kat Aunur Rafiq.

Perpanjangan kontrak tenaga honor sebanyak itu, menurut dia, sangat diperlukan mengingat masih terbatasnya jumlah pegawai negeri sipil. "Kita meminta kepada tenaga honor yang kontraknya diperpanjang, agar meningkatkan kinerjanya sebagai bahan penilaian bagi pimpinan," tandas Bupati.

Berdasarkan hasil verifikasi dan audit tenaga honor, sebanyak 173 orang tenaga honor kontrak masih bermasalah. Dan dari jumlah tersebut, sebanyak 7 orang tidak kontraknya tidak diperpanjang disebabkan beberapa hal, antara lain pindah ke daerah lain, indisipliner dan lainnya.

"Nanti kita tunggu hasil penelitian terhadap tenaga honor yang bermasalah itu. Kalau memang tidak memenuhi syarat dan indisipliner, maka akan kita putus kontraknya," kata Aunur Rafiq.

Dia menambahkan, pemerintah daerah masih mempertimbangkan untuk menutupi tenaga honor yang bermasalah dan telah diputus kontraknya, salah satunya dengan mempelajari kebutuhan tenaga honor, terutama di kecamatan pemekaran.

"Ada tenaga honor lokal yang belum berstatus honor kontrak. Ini akan kita kaji untuk ditingkatkan statusnya menjadi honor kontrak, terutama untuk bidang-bidang yang dibutuhkan di kecamatan pemekaran, seperti tenaga akunting dan lainnya," ujar Aunur Rafiq, seperti dilansir Antara, Selasa (14/03/2017).

Berita ini bersumber dari Netralnews.
Share:

Statistik Blog

Diberdayakan oleh Blogger.